UAS selesai segudang target udah di depan mata

Alhamdulillah........akhirnya UAS selesai juga ^o^
Ujian Akhir Semester 2 telah berlalu.......

Seneng rasanya, liburan dah di depan mata. Apalagi bentar lagi juga mau Ramadhan. HHhaaaaaaa........membayangkan satu bulan penuh selama Ramadhan di rumah bareng sama keluarga.
Tapi sayang, rencana awal di bulan Agustus ni harus di refisi lagi........

Mulai cerita ajah ya......kenapa rencana bulan Agustus (bulan Ramadhan) full di rumah gak bisa terlaksana???
Berawal dari diterimanya aku di Pesantren Mahasiswi Darush Shalihat (Barakallah....senengnya, gak nyangka bisa ditrima). Hari Kamis, tanggal 30 Juni kemarin, Kami mahasiswa-mahasiswa yang telah di pilih Allah untuk berfastabikhul khoirot di DS disuruh untuk membuat rencana jangka panjang, yaitu "rencana 5th kedepan". Waww...wawww...wahhh....awalnya ngrasa bingung >.<, rencanaku 5th kedepanku apa yah???  banyak tanda tanya melayang di atas kepalaku, hihihiiiiii
Soalnya buat rencana jangka pendek ajah aku masih kadang bingung nentuin tujuanku apa, hehehee :)
Tapi setelah aku fokus dan berkonsentrasi, mulailah aku tulis satu per satu impian yang ingin aku capai. Termasuk rencana awal ku di bulan Ramadhan di rumah bersama keluarga. Setelah nulis-nulis, gak kerasa aku udah nulis rencana-rencanaku sampai berlembar-lembar (banyak menghayal ^o^). Hahahaa........
Subhanallah........semoga bisa tercapai,aamiin :)

Hari Kamis pagi, tanggal 7 Juli jam 08.00 aku berangkat ke Darush Shalihat bersama Ukhti Praba buat registrasi. Sebenarnya aku masih dalam suasana UAS lho.....hari itu aku ujian 2 mata kuliah jam 10.00 terus siang jam 13.00 (ujian Biologi Umum sama PPD, belum belajar >.<). Nyampe disana langsung disambut hangat oleh amah2 DS sama ummi, ahihiiii (pikiran tentang ujian, seketika langsung hilang :) hihihiii........lebaayyyy)
Disana aku langsung dapet formulir 5 lembar buat diisi. Banyak banget yah???
Langsung aku isi berlembar-lembar formulir itu. Saking semangatnya aku, pengin cepet-cepet tinggal disana......

Formulir pertama yang aku isi:
tentang identitas diri ma keluargaku. Biasa.....isinya ya tentang nama lengkap, nama panggilan (yang disukai), TTL, contact person, anak keberapa, punya sodara berapa, ayah, ibu, alamat asal, alamat di Jogja, motto, hal yang disukai dari oranglain, hal yang tidak disukai oleh orang lain, riwayat keagamaan, riwayat pendidikan, hal baik diri sendiri (hehee....sekalian narcist), hal buruk diri sendiri, dll.....masih banyak lagi

Formulir ke-2:
tentang aktivitas 1 pekan yang lalu (mikirnya lama bgt.......1 pekan yang lalu buu, udah banyak yang lupa). Tapi akhirnya inget juga aktivitas 1 pekan yang lalu, mulai dari belajar buat ujian (maklum lagi UAS, hehehe), jemput sodara di UPN, ngnter sodara nyari ruang ujian (ujian Reguler 1 masuk UIN), follow up PPK, setoran hafalan, takhsin, liqo', nganter sodara ujian (takut nyasar......kan kasihan???heheee), nemenin sodara ke malioboro buat nyari oleh-oleh, nganter sodara ke terminal mo pulang ke Cilacap, dan masih banyak lagi sebenernya kalo mau nulis....tapi capeekk aku, garis besarnya ajah ya :)

Formulir ke-3:
di formulir ke-3 tertulis kegiatan tgl 25 Juli-30 Agustus???? heemmmmm........bingung kan? Aku dateng ke DS ajah tgl 7 Juli, kok suruh ngisi yang tgl 25 Juli-30 Agustus??? Setelah bingung sendiri akhirnya nanya sama amah2. Shock.......kata amah kita udah harus tinggal di DS mulai tgl 25 Juli. Yang artinya aku gak bisa awal puasa ada di rumah (ini niihhh yang bikin aku gak bisa Ramadhan full di rumah, seperti apa yang udah aku rencanain di "5th yang akan datang............". Tapi harus tetep disyukurin ajah...........(Alhamdulillah, jadi bisa ngrasain Ramadhan di Jogja + bonus bisa Ramadhan di Pesantren, hal yang sebelumnya gak pernah aku bayangkan).

Formulir ke-4:
daftar surat-surat yang udah hafal (Ya Allah......kalo ngisi formulir yang nii rasanya malu :( udah umur 19th, juz 30 belum khatam). Masih kurang 12 surat panjang yang aku belum hafal temaann......

lanjuuuutttttttttt...........

Formulir ke-5:
Surat persetujuan......
diisi setelah formulir 1-4 diisi, terus ketemu sama ummi. Ngisi kontrak belajar selama di DS, yaitu 2th tinggal di pesantren, harus mematuhi tata tertib yang ada, kalo udah fix tinggal tanda tangan. Ada satu lagi teman....apapun alasannya kalo misalnya aku gak betah di DS aku gak boleh keluar/ngundurin diri jadi santri (hihiiii......semoga aku betah dan bisa beradaptasi dengan suasana pesantren ^o^).

oia........ada 1 formulir lagi, brarti jadi 6 formulirr.........

Formulir terakhir berisi persetujian dari orang tua dan formulir infaq buat tinggal disitu..........

:) Tinggal menunggu hitungan hari untuk menuju tempat yang Engkau pilih untukku ya Allah......
Semoga Barkah.........Aamiin ^o^

posted under , , |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

About

belajar nulis...... langkah awal menuju target q yang ke-... hahahaa......lupa saya ^o^ maklum ya, masih dalam proses belajar semoga bisa terus berlanjut :)

Mengenai Saya

Foto saya
pengin jadi wanita yang diibaratkan seperti "bunga matahari" :)

Followers


Recent Comments